Wednesday, January 29, 2014

Sebelum aku mati, sore ini, di pantai ini

Aku sakit,
Jiwa dan ragaku sakit,
Dan ak pasti mati,
Sore ini

Kau harus berjanji :
Jangan tangisi aku,
Jangan biarkan guyuran air mata
Membasahi kelapangan hatimu.
Dan aku percaya
Kau akan memenuhi janjimu,
Karena kutahu kau tegar,
Setegar batu karang di pantai ini.

Baiklah, cintaku!
Aku akan pergi jauh,
Mengembara di padang yang jauh,
Berkelana di langit yang jauh,
Bersama deburan ombak yang jauh,
Dan ditemani desiran angin yang juga jauh.

Ak melihat matamu berkaca-kaca,
Bak laut yang berkilau
Ditempa sinaran mentari senja
Sore ini, di pantai ini.

Jangan takut, sayangku.
Walaupun aku lenyap,
Dan jasadku melebur
Bersama hamparan pasir ini,
Cintaku akan tetap
Melayang di udara, memenuhi jagad raya,
Melayang dan terus melayang
Hingga kaupun bisa bernafas bersama cintaku
Selalu...

Sekarang,
Biarkanlah jasadku
Yang hmpr mati ini,
Bersandar di dekapmu,
Dan merasakan kehangatan.
Sebelum aku mati
Sore ini, di pantai ini...


Repost - 2003

No comments:

Post a Comment